Pergeseran Menuju Zaman E-Learning Berupa Kehadiran Bimbel Online

Pergeseran Menuju Zaman E-Learning Berupa Kehadiran Bimbel Online

Pergeseran Menuju Zaman E-Learning Berupa Kehadiran Bimbel Online. Sekarang ini bisa Anda lihat, pertelevisian Indonesia sedang lagi gencar – gencarnya untuk mempromosikan salah satu aplikasi dari bimbingan belajar online (bimbel online) Ruangguru. Aplikasi yang bisa Anda akses dengan mudah lewat sebuah smartphone. Aplikasi ini akan digadang – gadang sebagai sebuah solusi belajar terlengkap untuk para pelajar yang ada di Indonesia. Terdapat pada tingkat pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional yang berlaku.

Untuk menghadapi hal tersebut apa saja cara yang bisa Anda lakukan supaya dapat terus berkarya. Tidak tenggelam dalam hal kemajuan teknologi yang ada di zaman e-Learning kini dan juga nanti

Memanfaatkan Fasilitas (Teknologi)

Suatu lembaga pendidikan yang baik itu pastilah mengembangkan para pengajarnya. Hal ini dengan menyediakan berbagai macam fasilitas untuk bisa mendukung proses belajar dan mengajar. Fasilitas tersebut bisa berupa ketersediaan jaringan internet, website yang selalu terintegrasi antara pelajar dan juga pengajar. Serta berbagai macam media mengajar yang memadai seperti halnya PC atau laptop serta proyektor

Transisi dari Tatap Muka ke Online

Di zaman E-learning ini para pengajar bisa untuk memanfaatkan fasilitas yang ada berupa website. Seperti halnya yang dilakukan oleh bimbel online Ruangguru. Website yang telah terintegrasi antara pelajar dan juga pengajar untuk bisa menyampaikan bahan ajarnya.

Pengajar bisa memberikan materi pengajaran kepada murid dengan berbagai metode lain selain tatap muka secara langsung yang ada di ruang kelas. Pengajar juga bisa menggantikannya dengan metode yang baru yaitu berupa video ataupun audio yang telah digabungkan dengan mengunakan bahan ajar yang ingin disampaikan.

Mengembangkan Gaya Mengajar/Pedagogi

Pendidikan e-Learning ini menitik beratkan kepada sebuah proses belajar yang simple namun tetap akan efisien dan efektif. Oleh sebab itu, bagi para pengajar sangatlah penting untuk bisa menyadari proses pembelajaran yang tidak formal sekalipun. Murid juga bisa belajar di mana saja dan juga kapan saja. Para pengajar hanya akan menyediakan materi ataupun bahan ajar yang mudah dicerna dan juga dipahami murid pada saat sedang mempelajarinya.

Jadi sebagai seorang pengajar memang sudah selayaknya untuk selalu bisa memperhatikan perkembangan zaman E-learning ini. Terutama perkembangan yang ada di ranah dunia pendidikan. Kemajuan teknologi bukanlah suatu hal ancaman bagi para pengajar pada saat pengajar aware akan apa yang sebaiknya untuk ditingkatkan dan juga diperbaiki.

Angelica

Leave a Reply