Cara Memilih Pengharum Mobil dan Jenisnya

Cara Memilih Pengharum Mobil dan Jenisnya

Untuk Anda yang membutuhkan pengharum dalam mobil kesayangan Anda ada baiknya membaca artikel singkat padat ini sebelum mencari jual pengharum mobil secara online. Seperti banyak diketahui bahwa pengharum mobil bisa membuat suasana di dalam mobil ANda menjadi lebih nyaman. Saat ini banyak merk pengharum mobil yang beredar di Indonesia, dan juga tipenya yang beragam dari mulai yang cair sampai yang bisa dipasang pada AC mobil. 

Saking banyaknya jenis pengharum mobil, bisa-bisa Anda bingung untuk memilih yang cocok untuk Anda, Karena itu lah artikel ini akan membahas jenis pengharum monol dengan lebih detail serta memberikan tips dalam memilihnya.

Yang pertama adalah cara memilih pengharum mobil yang baik. Sebelum membeli pengahrum mobil ada baiknya memahami dulu cara memilihnya. Karena ada berbagai jenis pengharum mobil, pahamijuga karakteristik serta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tipe. Setelah itu, pilih produk yang Anda rasa paling tepat.

Pengharum Mobil Tipe Padat

Pengharum mobil dengan wujud padat adalah campuran resin, keramik, plastic dan berbagai bahan lainnya yang diberi pewangi, bentuknya yang padat membuat Anda tidak perlu khawatir isinya tumpah meski terjadi guncangan pada mobil, Anda juga bisa dengan mudah meletakannya pada dashboard di sisi pintu, atau di bawah jok mobil. Meskipun mudah digunakan, pengharum tipe padat menghasilkan aroma yang tidak terlalu kiat karena materinya tidak mudah menguiap seperti pengharum tipe cair. Namun, pengharum tipe ini lebih tahan lama sehingga terasa ekonomis, Jenis ini sangat direkomendasukan untuk Anda yng tidak sunga wangi menyengat di dalam mobil.

Pengharum Mobil Tipe Cair

Pengharum mobil tipe cair memiliki cirik khas mudah menguap dan juga menghasilkan aroma yang kuat, membuat keharuman mudah menyebar di mobil. Banyak produk yang memiliki desain mewah dan cantik sehingga produk ini pas untuk digunakan mempercantik interior mobil. Meskipun tipe cair ini baik dalam mengharumkan mobil, Anda harus meletakkannya di tempat yang rata supaya tidak tumpah akibat goncangan mobil. Cairan yang tumpah bisa mengakibatkan noda pada dashboard mobil atau bahkan merusaknya. Jadi, Anda harus berhati-hati dalam pengunaannya. Selain itu, perhatikan pula tempat menaruhnya agar tidak mudah dijangkau oleh anak kecil.

Pengharum Tipe Gel 

Pengharum tipe gel ini tidak mudah tumpah dikarenakan teksturnuya seperti gelly dan aromanya lebih kuat daripada pengharum tipe padat. Selain berfungsi mengharumkan mobil, sebagian besar pengharum tipe gel ini juga memiliki kandungan deodorant sehingga mampu mengharumkan sekaligus menghilangkan aroma tak sedap pada mobil.

Dari segi karakteristik, pengharym tipe gel berada di antara tipe padat dan juga cair. Meski kelihatannya awet dan wangi, nyatanya tipe pengharum ini memiliki kadara wangi dan daya tahan yang tidak terlalu berbeda dengan dua tipe lainnya, Saat terus digunakan, gelnya akan berkurang dan aromanya pun perlahan-lahan akan berkurang. Jadi gantilah saat terlihat gelnya sudah menyusut.

Tipe yang dipasang pada AC Mobil 

Tipe pengharum mobil yang ditempelkan ke AC ini memanfaatkan aliran udara yang dihasilkan AC sehingga mampu menyebarkan aroma secara lebih efisien. Material pada pengharum ini tidak hanya cairan, tetapi bisa juga material lain seperti bahan gel atau padat yang diberikan wangi-wangian.  Nmaun jika AC mobil anda sedang tidak dinyalakan, tentunya aromanya tidak akan menyebar dengan baik. Pastikan juga kecocokal Louver AC di mobil Anda dengan kaitan yang terdapat pada pengharum agar bisa terpasang dnegan baik. 

Angelica

Leave a Reply